Pahamilah Travelling yang Kurang Persiapan

Pahamilah Travelling yang Kurang Persiapan

Pahamilah Travelling yang Kurang Persiapan – Saat ini sudah semakin banyak orang yang senang untuk menghabiskan waktunya untuk berlibur bersama dengan teman, ayaupun bersama dengan keluarga. Namun sebelum melakukan sebuah traveling akan di perlukan persiapan yang benar-benar agar traveling aman terkendali.

Namun akan menjadi masalah jika travelling kamu banyak mendapat halangan karena tidak ada persiapan jauh-jauh hari. Sedikitnya ada lima ciri travelling kamu akan sangat tidak menyenangkan akibat dari kurangnya persiapan, yuk lebih hati-hati lagi sebelum bepergian!

 

1. Kebingungan setelah sampai di tempat tujuan
Tujuan dari travelling memang memberikan tantangan dan pengalaman yang berarti, namun sangat tidak lucu jika kamu kebingungan ketika sampai di tempat tujuan.

Travelling tidak hanya sebatas bepergian ke tempat baru, tapi harus tahu apa yang akan dilakukan setelah sampai di sana, destinasi wisata mana yang akan dikunjungi tourist . Persiapan semacam ini sangat penting, tentu demi menghemat waktu dan lebih siap dalam melakukan eksplorasi.

2. Kehabisan uang di pertengahan travelling
Bepergian jauh sangat disarankan untuk membawa dana lebih atau uang cadangan, fungsinya untuk mengatasi masalah tidak terduga seperti merusak properti orang lain dan harus mengganti rugi.

Jika sampai kamu kehabisan uang karena pengeluaran yang tidak terduga, artinya kamu kurang persiapan dalam melakukan travelling. Semua perjalanan memiliki risiko, ada saja pengeluaran tidak terduga yang akan kamu alami.

 

3. Kesulitan membayar karena tidak membawa uang cash
Tidak semua tempat yang akan kamu tuju memiliki akses untuk mengambil uang dari dompet digital, jangan sampai kamu kesulitan membayar karena tidak membawa uang cash sama sekali.

Persiapan dalam melakukan travelling harus benar-benar komplet, bahkan sekadar jenis pembayaran yang akan digunakan. Ini akan mempermudah travelling kamu tanpa ada kendala soal pembayaran.

 

4. Melanggar peraturan tidak tertulis di tempat yang kamu kunjungi
Setiap negara, kota, hingga desa memiliki peraturan yang tidak tertulis, biasanya berhubungan dengan adat istiadat setempat. Peraturan tersebut harus dipatuhi oleh semua orang, baik warga yang tinggal di lingkungan sekitar hingga turis asing yang masuk kawasan.

Berhubung travelling merupakan perjalanan ke tempat baru atau asing, peraturan tidak tertulis harus kamu ketahui dan patuhi agar tidak melanggar sekalipun tidak sengaja.

5. Tidak menyiapkan penginapan alternatif
Saat kamu melakukan travelling, penginapan menjadi hal paling utama dalam hal persiapan. Setiap orang pasti ingin mendapatkan penginapan yang memenuhi beberapa kriteria, seperti keamanan, kelancaran, dan juga kenyamanan.

Jika penginapan yang telah kamu pilih tidak sesuai dengan ekspektasi, setidaknya penginapan alternatif sudah kamu siapkan sebelum melakukan perjalanan. Jika tidak, artinya persiapan travelling kamu benar-benar belum siap.